Webinar Nasional Crane ke IV dihadiri 396 Peserta
  • Prodi Teknik Sipil
  • 04. 11. 2020
  • 0
  • 550
  • Kampus

Meulaboh - Alue Peunyareng, Jurusan Teknik Sipil Universitas Teuku Umar melalui Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) melaksanakan Webinar Nasional dengan tema "Implementasi Metode Pelaksanaan dan Teknologi Konstruksi pada High Rise Building" pada hari senin 26 Oktober 2020, webinar ini menghadirkan narasumber Ir. Jimmy Siswanto Juwana, MSAE. (Ahli Konstruksi Bangunan Tinggi),  Ir. Gambiro, MT. (Ketua Bidang Pembinaan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI)) dan di moderatori oleh Samsunan, ST., MT. (Dosen Teknik Sipil Universitas Teuku Umar).

Prof. Jasman J Ma'ruf dalam sambutannya sangat mengapresiasi webinar ini karena berhubungan dengan tema Green Building yang sedang coba ditingkatkan Universitas Teuku Umar dewasa ini, "ketika ada masalah pada orang lain disitu lah ada peluang bagi kita" begitu kata Pak Rektor, Beliau juga sangat mengharapkan Mahasiswa terus berpikir Kreatif dan Inovatif walaupun saat ini tengah di masa pandemi yang mungkin sedikit banyak memaksa kita untuk terus berinovasi dan meningkatkan pola pikir untuk membuat suatu kegiatan maupun acara-acara lainnya.

Webinar ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan dalam acara tahunan CRANE (Civil Race and Exibition) yang rutin setiap tahun diadakan oleh HMTS, hanya saja sedikit istimewa tahun ini dilaksakanan secara daring, adapun kegiatan lain yang ada dalam acara ini yaitu: Lomba LKTI tingkat Nasional, Lomba Design Poster tingkat Nasional dan akan ditutup dengan HMTS Award pada selasa 27 Oktober 2020.

Samsunan, S.T., M.T. mewakili Dekan Fakultas Teknik menyebutkan Acara ini terlaksana berkat bantuan dari beberapa sponsorship yang terlibat dan para dosen Teknik Sipil juga terlibat dalam kepanitiaan Acara ini, tema yang di usung juga sangat baik karena sesuai dengan kondisi sekarang ini.

Acara webinar terlaksana dengan baik dan lancar, hal ini dapat dilihat dari antusias para Peserta yang sampai 396 Peserta bergabung pada Zoom meeting. (AR/Red)

 

Komentar :

Lainnya :