Laksanakan CRANE Ke-IV ditengah Pandemi, HMTS UTU Gelar Webinar
  • UTU News
  • 28. 10. 2020
  • 0
  • 239

MEULABOH - UTU | Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan Civil Race and Exhibition (CRANE) tahun ke-IV 2020.

Menyesuaikan kondisi Pandemi Covid-19 yang tak kunjung normal, HMTS menggelar kegiatan CRANE IV secara daring. Sejumlah agenda akan dilaksanakan selama dua hari (26-27 Oktober 2020) yaitu Webinar Nasional, Lomba LKTI tingkat Nasional dan  Lomba Design Poster tingkat Nasional.

Adapun Webinar Nasional yang mengangkat tema "Implementasi Metode Pelaksanaan dan Teknologi Konstruksi pada High Rise Building" telah dilangsungkan pada Senin (26/10/2020).

Dalam webinar tersebut, sejumlah narasumber berkompeten dihadirkan, yaitu Ir. Jimmy Siswanto Juwana, MSAE. (Ahli Konstruksi Bangunan Tinggi),  Ir. Gambiro, MT (Ketua Bidang Pembinaan Ahli Pracetak dan Prategang Indonesia (IAPPI)). Sementara yang bertindak sebagai moderatori adalah Samsunan, ST., MT. (Dosen Teknik Sipil Universitas Teuku Umar yang juga Wakil Dekan 1 FT).

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutannya mengapresiasi webinar ini karena berhubungan dengan tema Green Building yang sedang coba ditingkatkan Universitas Teuku Umar dewasa ini. "Ketika ada masalah pada orang lain disitu lah ada peluang bagi kita" Jelas Prof Jasman.

Prof Jaman mengharapkan Mahasiswa terus berpikir Kreatif dan Inovatif walaupun saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi yang mungkin sedikit banyak memaksa kita untuk terus berinovasi dan meningkatkan pola pikir untuk membuat suatu kegiatan maupun acara-acara lainnya.

Sementara Samsunan, S.T., M.T. mewakili Dekan Fakultas Teknik menyebutkan Acara ini terlaksana berkat dukungan  dari beberapa sponsorship yang terlibat dan para dosen Teknik Sipil juga terlibat dalam kepanitiaan.

Samsunan kepada media ini mengatakan, CRANE memiliki makna derek, atau menderek. Beban berat dari sebuah benda yang kapasitasnya besar, hanya mampu diangkat menggunakan crane. Samsunan menjelaskan, acara ini bertujuan untuk menyatukan tujuan, kebijakan, dan menjalin kerjasama antara pihak akademisi, pemerintahan serta lembaga swasta.

“Karena acara ini adalah acara tahunan himpunan yang sudah empat kali dilakukan. Pertama sekali kita gelar pada tahun 2017 lalu,” ungkap Samsunan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Lainnya :