Jumat Berkah, GenBI UTU Berbagi Paket Makanan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa
  • UTU News
  • 31. 10. 2020
  • 0
  • 209

MEULABOH - UTU | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh, Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) ikut bergabung dalam kegiatan Jum'at Berkah yang di laksanakan di seputar Kota Meulaboh, Aceh Barat. Jum'at (30/10/2020).

Kegiatan yang mengusung tema "Jum'at Berkah, Berbagi Paket Makanan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa" tersebut diikuti oleh anggota GenBI Aceh Komisariat UTU, DPD GenBI Aceh, Ikatan Pegawai Bank Indonesia ( IPEBI) dan Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) bertujuan untuk ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (1442 H/ 2020 M).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati kepada sesama serta dapat membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan baik segi ekonomi maupun finansial.

Dengan adanya kegiatan ini diharap Generasi Baru Indonesia (GenBI), Ikatan Pegawai Bank Indonesia ( IPEBI) dan Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) mampu memberikan energi positif kepada masyarakat serta dapat menumbuhkan pemahaman dalam kehidupan bersosial.

Maulida Fitri, Ketua Panitia dari GenBI UTU mengatakan saat ini masih banyak orang diluar sana yang membutuhkan uluran tangan serta bantuan dari kita, oleh karena itu kami komunitas GenBI Alhamdulillah berkesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Suci Annisa Ketua GenBI Komisariat UTU kepada media UTUNews mengatakan kegiatan Jum'at Berkah ini merupakan program kegiatan yang sangat positif, tentunya kegitan ini akan dilakukan kembali pada Jum’at mendatang.

"Kegiatan berbagi ini saya rasa sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Meulaboh, khususnya seperti tukang parkir, tukang sapu jalanan, dan pedagang-pedagang keliling menggunakan sepeda, dan anak yatim walaupun masih ada masyarakat yang mungkin belum kami temui, kami akan berusaha lagi pada kegiatan selanjutnya agar masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita bisa menerima bantuan tersebut.” Tutup Suci Annisa. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :