GenBI Aceh Komisariat UTU Ikuti World Cleanup Day (WCD) 2020 di Aceh Barat
  • UTU News
  • 21. 09. 2020
  • 0
  • 295

MEULABOH - UTU | Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh komisariat Universitas Teuku Umar (GenBI UTU) ikut berpartisipasi dalam kegiatan WORLD CLEANUP DAY ( WCD) yang dilaksanakan di Desa Peunaga Pasie, Meureubo, Aceh Barat, Sabtu (18/09/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema "GenBI Cinta Bumi "ini diikuti oleh seluruh Anggota GenBI Aceh komisariat Universitas Teuku Umar, baik itu yang berada diluar provinsi Aceh maupun di aceh.

GenBI Aceh komisariat UTU ikut bergabung dengan organisasi lainnya seperti Timoeh, GPL, FAKAT, BPK oi Aceh Barat, HIMAPIKAN FPIK, SDS, LENTARA ATJEH, KALA LUANG, Ekpore Aceh Barat, Melbourne Pelajar, Relawan Muda Meulaboh, KSR UTU dan Pramuka UTU dalam progres melestarikan lingkungan supaya bersih dan juga terjaga.

Sementara untuk Anggota GenBI UTU di luar provinsi Aceh, juga ikut serta dalam melakukan kegiatan bersih sampah ini guna mengikuti hari bersih sedunia lingkungan serta menjaga solidaritas dan kekompakan Genbi Aceh 2020/2021 .

Kegiatan ini merupakan sebuah program aksi sosial global tahunan yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global termasuk masalah sampah laut. Dengan diadakannya hari pembersihan dunia diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang krisis sampah yang salah kelola dengan memobilisasi semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi pembersihan. Semua elemen masyarakat baik individu, pemerintah, perusahaan dan organisasi didorong untuk mengambil bagian dalam pembersihan dan menemukan solusi untuk mengatasi lomba yang salah kelola.

Suci Annisa selaku Ketua Umum GenBI Aceh Komisariat UTU Periode 2020/2021, mengatakan kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi relawan sendiri dan juga untuk masyarakat, saya harap untuk teman-teman semuanya jangan hanya berhenti di kegiatan WCD ini saja, tapi juga harus berlanjut ke tempat masing-masing dengan menjadi seorang Role Model yang bisa ditiru oleh orang lain.

Sementara leader WCD aceh barat 2020, Ishal Yadi mengatakan jangan cuma mengkampanyekan saja untuk memilih sampah, tapi kita semua harus bisa menjadi Roll Model bagi masyarakat lain. Kita brharap dgn kegiatan WCD dapat mengedukasi msyarakat untuk memilah sampah serta menghindari penggunaan plastik berlebihan sehingga lingkungan kita dapat bersih dan terjaga dari virus maupun kuman. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :