FISIP UTU adakan Sosialisasi Permenpan & RB No. 17 Tahun 2013 Bagi Dosen
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 17. 06. 2019
  • 0
  • 577

PPID.UTU | Meulaboh - Dalam rangka penguatan akademik bagi Dosen di Lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (UTU) dilaksanakan kegiatan sosialisasi Permenpan RB.Nomor 17 Tahun 2013 JO. Permenpan RB.Nomor 46 Tahun 2013 Tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kredit.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Senin, (17/06/2019) bertempat di Aula utama Universitas Teuku Umar. Jl. Alue Penyareng, Meureubo Meulaboh. Acara resmi dibuka oleh Wakil Dekan 1 FISIP Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si mewakili Dekan FISIP UTU, dalam sambutannya dengan adanya acara ini diharapkan informasi mengenai Permenpan RB.Nomor 17 Tahun 2013 JO. Permenpan RB.Nomor 46 Tahun 2013 bisa dipahami oleh peserta. 

Bertindak sebagai moderator adalah Bapak Raflizar, S.STP., M.Si (Kabag TU FISIP). Sosialisasi ini menghadirkan narasumber  dari Biro Umum dan Keuangan, Bapak Zulfirman SE (Kepala Bagian Keuangan).  Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK) UTU, Drs. H. Muslim Raden, M.Si; Kepala Bagian Akademik UTU, Husni Mubarak, SH., Wakil Dekan II FISIP, Apri Rotin Djusfi, SH., MH; Wakil Dekan I dan II Fakultas Kesehatan Masyarakat, Safrizal, M.Kes dan Susi Sriwahyuni, S.KM., M.Si. Serta para Dosen dari semua Prodil lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Dalam acara sosialisasi ini Bapak Zulfirman menyampaikan beberapa hal penting yaitu tentang: ‌Syarat Menjadi Dosen; ‌Jenjang Jabatan dan Pangkat Dosen ‌Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen ‌Angka Kredit Kumulatif ‌Kenaikan Jabatan Reguler Lektor, ‌Syarat Kenaikan Jabatan Dosen, ‌Pertimbangan/ Persetujuan Senat, ‌Pengangkatan Pertama dan Jabatan Akademik Dosen ‌Honor Mengajar sisa SKS.

Lebih lanjut diungkapkan Zulfirman, Permenpan dan RB 17 Tahun 2013 menjelaskan, jabatan dosen adalah jabatan akademik dan status dosen terdiri atas dosen tetap dan dosen tidak tetap. “Jenjang jabatan akademik dosen tetap terdiri atas asisten ahli, lektor, lektor kepala, dan professor,” katanya.

Dikesempatan terakhir, Kepala Biro AKPK UTU, Muslim Raden memberikan apresiasi kepada FISIP atas inisiatif melaksanakan kegiatan Sosialisasi Permenpan & RB Nomor 17 Tahun 2013 ini. "Saya turut bangga kepada segenap Civitas FISIP atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, karena FISIP yang perdana melaksanakannya, semoga bisa diikuti oleh fakultas lainnya di UTU." tutupnya.

Editor : Aduwina Pakeh

 

 

Komentar :

Lainnya :