Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar  Petakan SDM Dosen Studi S3
  • Fakultas Ekonomi
  • 04. 03. 2021
  • 0
  • 403

Meulaboh – Fakultas Ekonomi memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menunjang kinerja dan pelayanan di lingkungan FE UTU. Salah satu cara dalam mewujudkan kualitas output dari para dosen adalah dengan melakukan pemetaan Dosen studi S3 di lingkungan Fakultas Ekonomi. Rasio dosen yang memiliki kualifikasi pendidikan Doktor menjadi salah satu indikator utama dalam proses akreditasi program studi di Fakultas Ekonomi, dimana untuk memperoleh nilai akreditasi baik sekali maka jumlah dosen yang memiliki kualifikasi doktor berjumlah 25 persen dari jumlah dosen yang ada.

Menyadari hal tersebut, Pihak fakultas melaksanakan rapat pemetaan SDM dosen Studi S3 yang dilaksanakan di ruang seminar pada hari kamis, 04 Maret 2021. Kegiatan ini  bertujuan untuk melakukan pemetaan dalam rangka percepatan program peningkatan jumlah dosen yang memiliki kualifikasi S3. Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Dekan I, Dr. Syahril, S.E., M.Si ini, beliau menyampaikan bahwa terdapat beberapa solusi yang bisa diambil dalam rangka menciptakan peluang peningkatan kuantitas dosen Studi S3 termasuk melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas di Malaysia. Kesempatan untuk melanjutkan Studi ke jenjang S3 merupakan salah satu kesempatan yang tidak boleh dilewatkan mengingat peraturan yang bisa berubah termasuk kualifkasi pengajar dimana dosen bisa saja diwajibkan memiliki gelar doktoral. Selain itu, dosen kualifikasi S3 akan membuka berbagai kesempatan jenjang karir bagi dosen yang bersangkutan.

Dalam rapat yang diikuti oleh para dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar ini, para dosen berkesempatan untuk memberikan pertanyan terkait proses pelaksanaan percepatan dosen Studi S3 ini. Dekan Fakultas Ekonomi Melalui Wadek I FE UTU sangat berharap para dosen untuk lebih semangat dalam melanjutkan studi S3 sehingga dapat mendongkrak kinerja Fakultas Ekonomi UTU kedepannya. (red.Muzakir)

Lainnya :