31 Calon Dosen UTU Ikuti Tes SKB Secara Daring
  • UTU News
  • 22. 09. 2020
  • 0
  • 449

MEULABOH - UTU | Sebanyak 31 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi dosen Universitas Teuku Umar mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS secara daring yang diselenggarakan pada Selasa (22/9) dan Rabu (23/9). Penyelenggaraan tes tersebut merujuk pada surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait jadwal dan ketentuan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 di lingkungannya melalui surat Nomor 72356/A.A3/KP/2020.

Dr. Ishak Hasan, M.Si selaku Ketua Pelaksana tes SKB CPNS di lingkungan UTU mengatakan bahwa total peserta pendaftar formasi dosen yang lolos SKD dan mengikuti tes berjumlah 31 orang.

“Salah satu alasan kenapa pelaksanaannya dilaksanakan di sini (Gedung ICT) adalah karena jaringan internet yang terjamin. Malah yang kami khawatirkan adalah jaringan peserta. Oleh sebab itu, sebelum tes dilaksanakan, kami dari panitia benar-benar menghimbau peserta untuk mencari lokasi yang strategis dengan jaringan internet yang bagus,” tambah Ishak Hasan.

Lebih jauh, Wakil Rektor II UTU tersebut menjelaskan jika penguji tes wawancara dan microteaching yang dilaksanakan pada hari Selasa dan rabu adalah pimpinan Fakultas di UTU, yakni Dekan dan Dosen senior yang berstatus PNS. Ishak juga menjelaskan, jika penguji yang terlibat di dalam tes SKB ini telah menjalani pelatihan dari pusat.

“Adanya pandemik seperti sekarang mau tidak mau mengubah segalanya mulai dari sosialisasi sampai pada pelatihan khusus penguji. Kita mengirim data penguji, lengkap dengan nomor hp dan email. Jadi, token dan lain-lain langsung dikirim ke penguji, panitia yang di sini sama sekali tidak ikut campur,” tutur Ishak Hasan

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA turut hadir menyaksikan proses jalannya tes. Beliau juga sempat melihat persiapan pihak panitia dalam menyiapkan sinkronisasi data peserta sebelum menjalani tes secara daring.

Untuk diketahui, selain tes wawancara dan praktik mengajar yang dilaksanakan secara online, SKB CPNS lingkungan Kemendikbud tahun 2020 juga dilakukan melalui metode CBT di 34 provinsi pada tanggal 29-30 September 2020. (Aduwina Pakeh / Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :